TELKOM tidak sepenuhnya Memiliki..

Posted: April 10, 2008 in nasionalisme

Akhirnya TELKOM tidak sepenuhnya Memiliki..

ya terhitung sejak 3 April lalu,
PT Indosat berhasil mencapai kesepakatan interim Business to Business (B2B) dengan PT Telkom sehubungan dengan pembukaan kode akses SLJJ di Balikpapan.Pembukaan disini maksudnya adalah Kode akses SLJJ di tiap kota di indonesia yang berbeda – beda tidak lagi sepenuhnya dimonopoli oleh PT.TELKOM .Dimana sebelumnya kode telepon 021,031 dan 0274 yang dipunyai kota Jakarta, Surabaya, Denpasar, dan kode2 lainnya hanya bisa dipakai dari pesawat telepon yang telah berlangganan ke Perusahaan BHMN tersebut (PSTN). Yang artinya Indosat pun siap menggelar layanan SLJJ dengan kode akses 01x.

“Kami menerima dan menyambut positif serta mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, atas hasil mediasi berupa putusan interim ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada PT Telkom atas kerjasama yang baik ini,” tutur Adita Irawati, Division Head Public Relations Indosat dalam rilisnya. Kedua belah pihak tentunya sangat senang atas kesepakatan ini. Selain karena sebelumnya terjadi deadlock/jalan buntu, ini berarti peningkatan bisnis di dunia Telekomunikasi secara tidak langsung dapat membantu kemudahan masyrakat berkomunikasi . Adapun Cara menggunakan layanan ini adalah dengan menekan 011 + kode area tanpa ‘0’ + nomor telepon tetap di 6 kota tersebut. ( ash / ash )
Ini untuk kepentingan nasional,”

Dengan dibukanya kode akses SLJJ ini, berarti Telkom akan membuka 140 ribu sambungan kode akses SLJJ yang dimilikinya, dengan komposisi 77 ribu telepon tetap kabel PSTN dan 63 ribu telepon tetap nirkabel (Fixed Wireless Access).

So… Selamat datang era kompetisi!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s